Memilih Sepatu Olahraga Yang Tepat Itu Penting Guys

Sepatu Badminton – Umumnya Anda akan menggunakan sepatu saat sedang berolahraga. Namun seringkali kita sembarang memiliki jenis sepatu tanpa mempertimbangkan aktivitas yang akan dilakukan. Kita mungkin memilih sepatu olahraga berdasar pada harga, warna, model, dan merk. Padahal setiap jenis sepatu-sepatu tersebut telah dirancang khusus untuk aktivitas tertentu.

Setiap jenis olahraga memiliki karakteristik gerakannya masing-masing. Gerakan yang berbeda mengharuskan Anda untuk menggunakan jenis sepatu olahraga yang berbeda pula, mulai dari desain, bahan, dan berat sepatunya. Berikut adalah beberapa contoh sepatu yang ideal untuk sejumlah jenis olahraga tertentu.

1. Sepatu sepak bola

Saat bermain sepak bola, sepatu Anda akan mengalami banyak tekanan terutama saat bermain di permukaan yang keras, seperti lapangan dengan rumput artifisial. Sepatu dapat menambah tekanan yang terjadi pada kaki Anda. Tekanan pada kaki ini bisa mengakibatkan kapalan dan cantengan (ingrown toenails)

2. Sepatu basket

Jenis sepatu untuk permainan bola basket memiliki bagian sol yang tebal dan kaku. Hal ini akan memberikan Anda stabilitas ekstra saat berlari di lapangan. Sepatu basket biasanya memiliki model high-top yang bisa menopang pergelangan kaki selama perubahan arah yang cepat, serta saat Anda melompat dan mendarat.

3. Sepatu tenis dan squash

Olahraga tenis dan squash memerlukan banyak pergerakan ke samping. Sepatu lari biasa tidak memberikan stabilitas yang tepat untuk gerakan ini. Sepatu tenis dan squash lebih berat dan lebih kaku daripada sepatu lari biasa. Desain ini cocok untuk aktivitas stop-and-go, yang mengharuskan Anda untuk berhenti dan bergerak secara mendadak.

4. Sepatu untuk lari

Jenis sepatu ini baik dan hanya cocok untuk Anda gunakan saat berlari. Sepatu untuk lari bersifat fleksibel, sehingga kaki Anda dapat menekuk saat melangkah tapi tidak cocok untuk olahraga dengan banyak gerakan menyamping seperti tenis. Jenis sepatu ini sebaiknya terasa pas di kaki. Jika terlalu sempit, Anda bisa memiliki lepuhan dan memar di kuku kaki.

Baca Juga :

Nana4D

Nana4D


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *