Sepatu Badminton Terbaik, Lengkap dengan Harganya

Sepatu badminton terbaik dibutuhkan siapa pun yang ingin meningkatkan performa dan skill dalam bermain olahraga ini. Dengan sepatu yang berkualitas, permainan pun akan menjadi lebih profesional.

Terlebih di Indonesia, olahraga ini merupakan salah satu yang terpopuler di samping sepak bola. Indonesia sering mencetak prestasi di kejuaraan bulu tangkis internasional. 

Oleh sebab itu, tidak heran banyak anak-anak hingga orang dewasa yang menggemari cabang olahraga ini. Mereka pun membutuhkan peralatan penunjang dalam bermain badminton, termasuk sepatu.

Artikel ini telah tayang di Idntimes.com dengan judul “12 Rekomendasi Sepatu Badminton Terbaik, Lengkap dengan Harganya”.

1. Yonex Power Cushion 65 Z 2

Sepatu dari merek perlengkapan olahraga yang identik dengan badminton ini dinilai punya kualitas bagus. Selain memiliki desain keren, sepatu ini dibekali power cushion yang bisa menjamin kenyamanan tumit dan kaki saat melompat.

Hal itu dibuktikan pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota. Ia menggunakan sepatu ini saat mentas di berbagai ajang kelas dunia pada 2019. Hasilnya, ia mampu meraih 11 gelar bergengsi sepanjang tahun dan membuat rekor baru sebagai pemain dengan gelar terbanyak selama satu tahun.

Yonex Power Cushion 65 Z 2 yang digunakan Momota memiliki warna biru dan hitam. Sepatu ini ternyata dibekali teknologi mutakhir karena menggunakan material seperti double russel mesh, hexagrip sole, power cushion +, power graphite lite, round sole, dan synchro-fit Insole.

Sepatu badminton terbaik ini dibanderol dengan harga Rp1,7 juta hingga Rp2,4 juta. Jika ingin merasakan kenyamanan sepatu yang digunakan Momota ini, kalian bisa mencarinya melalui situs resmi Yonex.

Artikel ini telah tayang di Idntimes.com dengan judul “12 Rekomendasi Sepatu Badminton Terbaik, Lengkap dengan Harganya”.

  1. Yonex Aerus 3R

Produk sepatu badminton terbaik yang satu ini hadir dalam 3 pilihan warna yang menarik karena punya desain dan teknologi yang tak kalah bagus.

Material double russel mesh yang dikombinasikan dengan durable skin light membuat sepatu badminton terbaik ini nyaman digunakan siapa pun karena antigerah. Sirkulasi udara bisa keluar masuk melalui pori-pori, sehingga membuat kaki lebih nyaman saat digunakan.

Selain itu, rubber yang dibalut teknologi power cushion, sama seperti yang digunakan di Yonex Power Cushion 65 Z 2, membuat tumit tetap nyaman saat melakukan lompatan dan mencegah cedera.

  1. Lining Dual Cloud 3 AYTP047

Kamu juga tak bisa melewatkan Lining Dual Cloud 3 AYTP047. Produk ini menghadirkan insole transparan yang bukan hanya nyaman dikenakan namun juga enak dilihat.

Bagian upper sepatunya terbuat dari bahan tekstil dikombinasikan TPU dan kulit sintetis. Bagian outsole sepatu terbuat dari bahan RB kombinasi EVA dan TPU. Ada 3 pilihan warna menarik untuk sepatu ini. Untuk ukurannya, ada ukuran 39 hingga 45 yang tersedia.

Sepatu ini dibanderol dengan harga Rp1 juta di pasaran.

  1. Victor A660 A

Alternatif sepatu badminton terbaik yang bisa kamu pakai adalah Victor A660 A. Sepatu ini merupakan generasi baru dengan bahan elastis. Hal itu membuat sepatu ini diklaim punya kemampuan rebound  22 persen dan meredam tekanan 6%.

Pada bagian midsole, sepatu ini dilengkapi resilient EVA, sehingga membuat bentuk sepatu tetap terjaga dan tahan lama. Hal itu bisa meningkatkan fleksibilitas pengguna, sehingga bisa lebih cepat bereaksi saat mengganti arah pergerakan kaki.

Sementara, bahan breathing yang membalut membuat ventilasi sepatu juga lebih baik, agar kaki tetap terasa sejuk saat menggunakan Victor A660 A.

Sepatu victor A660 A yang tak kalah nyaman dari Yonex ini dibanderol dengan harga Rp1 hingga 1,8 juta.

  1. Mizuno Wave Fang Pro

Mizuno, brand perlengkapan olahraga asal Jepang, punya sepatu yang enak untuk digunakan dalam olahraga badminton. Salah satu yang jadi unggulan adalah Mizuno Wave Fang Pro. Dilengkapi kulit alami di bagian midsole membuat elastisitas sepatu ini sangat baik.

Siapapun yang menggunakan akan memiliki kontrol maksimum dan meredam guncangan dalam langkah-langkah terjang berkat teknologi steps due to Mizuno. Hal itu memungkinkan pengguna bisa bergerak lebih cepat dan dinamis di lapangan.

Walau berbahan kulit, sepatu ini punya ventilasi bagus, sehingga kaki bisa terasa sejuk. Produk yang satu ini strukturnya sangat kokoh, sehingga kaki tetap nyaman meski memakainya dalam waktu lama.

Jika kalian ingin mendapatkannya, kalian harus merogoh kocek sekitar Rp1,4-Rp2 juta.

Baca Juga :

Nana4D

Nana4D


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *